About me

Foto Saya
gudangduniamusik
Lihat profil lengkapku
Feeds RSS
Feeds RSS

Sabtu, 04 Februari 2012

Laskar Kelor Padukan Musik Eropa, Amerika dan Korea

banddd.jpg
BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Laku yang berbahasa suku Kajang Konjo yang tengah mulai diciptakan dan dipopulerkan oleh grup band lokal yang bernama Laskar Kelor asal Kajang, yang berada di pesisir bagian Timur Butta Panrita Lopi ini.

Lagu yang telah dirilis oleh Laskar Kelor yakni adalah Kitajangma ri Bira, ri Batu Nisanta, Kamponna Anrongku dipadukan dari nada musik Eropa, Amerika dan Korea dan khas suku Kajang sendiri.

" Lagu di dalam grup band Laskar Kelor aliran musiknya dipadukan dari musik Eropa, Amerika, Korea tetapi tidak meninggalkan ciri khas suku adat Kajang," tutur, Andika Mappasomba, Manajer Laskar Kelor, saat ditemui di kantor Dinas Pariwisata Bulukumba tadi siang.

Lagu Laskar Kelor, awalnya lebih banyak dipopulekan di luar Bulukumba itu telah mempublik hingga ke Mandar Sulawesi Barat. Dan baru kali ini mulai diperkelanlan di lingkup Pemkab Bulukumba. Alhasil dari itu pihak Pemkab setempat telah menanggapinya melalui dinas pariwisata, setempat.

Lagu bercerita tentang seorang wanita yang telah ditinggalkan oleh sang suaminya dengan melaut megarungi samudra luas. Tetapi seorang istri mereka harus tabah dan penuh kesabaran menunggu sang suaminya berlabuh kembali datang berlayar.

Gambaran tersebut banyak dialami oleh para wanita-wanita yang mendiami daerah pesisir pantai Timur Bulukumba seperti di Wilayah Kecamatan Kajang, Herlang, Bonto Bahari dan Bonto Tiro. (*)

Penulis : Samsul Bahri
Editor : Ina Maharani

0 komentar:

Posting Komentar